SELAMAT DATANG DI KANTOR DESA SUMBER , KECAMATAN PANGKUR, KABUPATEN NGAWI

Artikel

ABON PATIN M3D KHAS DESA SUMBER, NIKMAT DAN LEZAT

31 Agustus 2022 10:33:46  Administrator  147 Kali Dibaca  Produk Desa

sumber-ngawi.desa.id – Kalian sudah tau kan apa itu abon ? Abon sendiri yakni salah satu bahan makanan yang umumnya merupakan bahan masakan yang berbahan baku dari daging yang sudah di suwir halus.

Setelah membuat camilan keripik pare belut yang sangat gurih dan enak , Karmilah ( Ibu Kades Desa Sumber,Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi ) akhirnya mempunyai ide kreatif kembali untuk membuat abon , tetapi abon ini beda dengan abon yang dijual dipasaran , abon ini terbuat dari daging ikan patin .

” Karena ternyata banyak yang menyukai camilan keripik pare belut itu ,akhirnya saya memutuskan untuk membuat makanan yang bisa dijadikan lauk pauk ,tetapi juga bisa buat camilan . Dan saya memilih membuat abon dengan daging ikan patin, karena ikan patin itu sendiri memiliki manfaat yang baik juga,” ungkap Karmilah .

Manfaat dari abon itu sendiri yakni menjadi lauk yang bergizi dan lebih tahan lama ( praktis dan ekonomis) , baik untuk asupan energi,Membantu perkembangan sel darah di dalam tubuh, Baik untuk kesehatan tulang, dan masih banyak lagi .

Dan manfaat ikan patin itu sendiri ialah mencegah terjadinya resiko penyakit Kardiovaskular, menurunkan besarnya kadar kolesterol total dan kolesterol LDL terkandung di dalam darah sehingga dapat mencegah dan mengurangi terkena penyakit jantung koroner.

Jadi mengkonsumsi abon patin itu sangatlah bagus ,jangan lupa stok abon patin dirumah ya .

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Poros Desa Sumber No 3
Desa : Sumber
Kecamatan : Pangkur
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63282
Telepon :
Email : desasumber123@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:30
    Kemarin:51
    Total Pengunjung:22.114
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.90.159
    Browser:Mozilla 5.0