SELAMAT DATANG DI KANTOR DESA SUMBER , KECAMATAN PANGKUR, KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pembentukan Posyandu Remaja Desa Sumber

06 Desember 2022 13:05:26  Administrator  123 Kali Dibaca  Berita Desa

sumber-ngawi.desa.id - Posyandu Remaja merupakan Pos pelayanan terpadu remaja atau yang lebih mudah dikenal dengan satu kegiatan/wadah yang memfasilitasi, mengarahkan serta memberikan masukan – masukan mengenai seluk beluk remaja terutama masa puber yang ditujukan untuk menciptakan remaja yang sehat dan kenal mengenai fase yang sedang mereka alami.

Minggu (04/12) Bertempat di Pendopo Kecamatan Pangkur telah dilaksanakan Pembentukan Pengurus Posyandu remaja yang akan dilaksanakan tahun 2023. Sasaran kegiatan Posyandu Remaja adalah remaja usia 10-18 tahun, laki-laki dan perempuan. Kegiatan Posyandu Remaja tentu memiliki manfaat bagi remaja itu sendiri. Rencana kegiatan posyandu remaja akan dilaksanakan tiga kali selama setahun. Kegiatan posyandu remaja juga hampir sama seperti posyandu balita. 

Posyandu remaja juga menerapkan sistem 5 meja antara lain :

1. Meja Pendaftaran atah Registrasi ·

2. Meja Pemeriksaan ·

3. Pencacatan Buku Panduan ·

4. Meja Penyuluhan Gizi · 

5Meja Layanan Kesehatan

Tujuan dari posyandu remaja adalah sebagai wadah untuk mendekatkan pelayanan kesehatan yang mencakup upaya promotif dan preventif, meliputi: Pendidikan Ketrampilan Hidup Sehat (PKHS), kesehatan reproduksi remaja,pencegahan penyalahgunaan Napza, gizi, aktifitas fisik, pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan pencegahan kekerasan pada remaja.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next